Sabtu, 21 November 2009

MANFAAT BUAH APEL

Diantara banyak kemampuan penyembuhannya, apel mengendalikan kolesterol dan kadar gula darah dan membantu pencernaan serta berfungsi sebagai "sikat gigi" alami.

Apel adalah makanan bebas kolesterol yang sempurna yang membantu mempertahankan kadar kolesterol tetap rendah. Pada prinsipnya, apel tidak menambahkan kolesterol ke dalam diet anda akan tetapi mengambil kolesterol yang telah ada dalam darah.

Seperempat bagian apel terdiri dari pektin yang merupakan serat yang larut dalam air yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL yang dapat menyumbat pembuluh darah. Pada saat bersamaan, pektin menaikkan kadar HDL yang diperlukan tubuh untuk kegiatan sehari-hari seperti menghasilkan hormon. Tingkat HDL yang tinggi dikaitkan dengan resiko penyakit jantung yang rendah.

Apel juga baik untuk penderita diabetes hipoglikemik dan pasien lain yang mengalami peningkatan kadar gula yang ekstrasensitif. Kandungan serat yang tinggi mengendalikan kadar gula darah dan kadar gula darah yang stabil mengendalikan nafsu makan. Dalam hal pencernaan, apel mengandung serat "roughage" yang membantu pergerakan saluran pencernaan. Sebuah apel ukuran sedang mengandung 10 gram serat yang merupakan porsi yang baik dari 20 sampai 35 gram serat yang dibutuhkan orang setiap hari.

Mengunyah buah apel seperti menggunakan sikat gigi alami. Penelitian menunjukkan bahwa apel membersihkan makanan yang tersembunyi di sela gigi sehingga menghalangi terjadinya karies gigi dan penyakit gusi.

Tidak ada komentar:

Beautiful Animals