Kamis, 18 Maret 2010

Perlunya Traffic Management untuk Blog

Anda penulis Blog ? Pernahkah bertanya untuk apa menulis dalam blog ? Jawabnya tentu agar tulisan anda dibaca banyak orang. Kenapa harus banyak pembaca ? Agar anda terkenal ? Naudzubillah.... mudah-mudahan bukan itu tujuan anda. Agar iklan dalam blog anda juga ikut dikunjungi ? Bisa juga... bagi yang berorientasi profit. (Baca artikel Bisnis Online Yang Menguntungkan Akhirat)

Akan tetapi tidak sedikit pula penulis blog maupun wordpress yang hanya bertujuan agar artikel, opini, atau tulisannya dibaca banyak orang sehingga manfaatnya dapat dirasakan banyak orang pula. Atau dia perlu tanggapan bagi tulisannya agar pengetahuannya bertambah kaya. Semua itu tentu hanya anda sendiri yang dapat menjawabnya.

Menurut hemat saya, apapun alasan anda menulis, anda harus punya strategi agar tulisan anda banyak dibaca orang,. Atau dengan kata lain, blog / wordpress anda dikunjungi banyak orang. Anda tidak ingin menulis sesuatu yang dipublikasikan tidak dibaca orang lain. Hal itu hanyalah pekerjaan sia-sia belaka. Maka dari itu, anda atau kita perlu sekali memahami cara menulis dalam blog / wordpress dengan benar agar mempunyai suatu nilai yang menyebabkan orang lain mudah mendapatkan tulisan atau blog anda dalam search engine (baca : Google Search). Dengan begitu kita dapat berhitung seberapa banyak tulisan kita bermanfaat bagi orang lain.

Sudah banyak teori yang mengulas hal ini, agar blog anda dikunjungi banyak orang. Silahkan baca artikel lainnya dalam blog ini agar anda lebih memahaminya (Cara Efektif Promosi Blog). Teori tersebut bukanlah hasil pemikiran saya sendiri, melainkan saya serap dari banyak tulisan orang lain yang jauh lebih ahli. Semoga bermanfaat dan semoga artikel atau tulisan anda dapat dimanfaatkan secara baik bagi banyak orang.


Ilmu yang tidak diamalkan adalah sia-sia. 
Ilmu tidak akan habis walau dibagi beribu kali. 
Dengan mengamalkan ilmu, sebenarnya kita menambah bobot keilmuan kita sendiri.
Mengamalkan ilmu berarti mengumpulkan kebaikan bagi diri sendiri.

Mempelajari ilmu karena Allah adalah taqwa. Mununtutnya adalah ibadah. Mengulang-ngulangnya adalah tasbih. Membahasnya adalah jihad. Mengajarkan orang yang tidak tahu adalah sedekah. Memberikannya kepada ahlinya adalah mendekatkan diri kepada Allah. (Al-Hadits)
.

Tidak ada komentar:

Beautiful Animals