Jumat, 04 Desember 2009

Manfaat Anggur Bagi Kesehatan

Anggur menawarkan suatu kombinasi alami dari asam buah, gula alami, dan berbagai sifat astringent yang akan membantu membersihkan jaringan sel. Anggur kaya akan asam malat, asam bebas, tannin, asam volatil, dan air, dikombinasikan dengan nutrien dan gula yang dapat difermentasi. Hal ini memberikan sumber enerji yang sangat baik, meningkatkan eliminasi dan membuat sehat.

Manfaat utama anggur bagi kesehatan adalah :
  1. Mencegah osteoporosis
  2. Melawan virus dan infeksi
  3. Membantu mencegah kanker
Anggur mempunayi kadar boron yang tinggi, yaitu suatu mineral yang membantu pencegahan osteoporosis. Begitu pula kandungan polifenol dan tannin dalam anggur juga tinggi yang merupakan bahan anti virus dan anti kanker.Asam caffeic yang dikandungnya terbukti merupakan substansi anti kanker yang baik. Dalam beberapa penelitian, anggur dalam berbagai bentuk dengan kadungan tanninnya dapat melawan perkembangan virus tertentu, terutama virus polio dan herpes simplex.

Tannin yang dikandungnya tahan dalam pencernaan dan dengan cepat diserap ke dalam sel tubuh dan kemudian menyerang virus yang ada. Jus anggur juga membunuh bakteri dan secara dramatis menghalangi karies gigi.

Tidak ada komentar:

Beautiful Animals