Selasa, 24 Desember 2013

Juice Untuk Penderita Stroke

Saya mau berbagi sedikit pengalaman dari istri saya yang tahun lalu terkena serangan stroke.
Mudah2an ada manfaatnya buat siapa saja.

Ceritanya mulai dari 3 bulan lalu, dimana selama ini istri saya masih menjalani teraphy motorik untuk tangan dan kaki kanannya yang masih belum bisa berfungsi dengan baik, terutama jemari tangan kanannya. Sampai saat ini, sudah 1 tahun lebih, istri saya belum bisa memegang benda dengan tangan kanannya walaupun bisa digerakkan, apalagi menulis.

Waktu itu, setelah beberapakali berpindah dokter karena selain belum ada perkemangan baik dari dokter sebelumnya, juga mencari dokter yang cukup dekat dengan tempat kost / saudara di Jakarta, istri saya menjalani teraphy di salah satu dokter yang direkomendasikan cukup baik dalam menangani pasien stroke.

Alhasil, dokter tersebut memberikan obat yang lebih simple dibanding obat2 yang diberikan dokter sebelumnya. Selain itu, dokter tersebut memberikan resep teraphy herbal untuk mengimbangi obat kimia, yaitu juice campuran kentang, apel, dan wortel. Menurut dokter itu, ramuan ini dapat membantu membersihkan dinding pencernaan dan pembuluh darah dari kolesterol yang menjadi penyebab serangan stroke dan darah tinggi istri saya .. 



Juice wortel-kentang import-apel malang

Juice ini terdiri dari :
1. 150 gram kentang lokal
2. 150 gram wortel import yang warnanya merah tua (bukan wortel lokal yang warnanya lebih putih)
3. 150 gram apel malang (yang berwarna hijau)

Semua bahan cukup dicuci bersih, kulitnya tidak dibuang, kecuali bagian biji apel. Tambahkan air secukupnya.Kemudian diblender sampai halus. Jika menggunakan juicer disarankan menggunakan juicer yang baik, karena kebanyakan juicer menyisakan bagian kulitnya yang agak alot.Jadi sebaiknya gunakan saja blender.Juice ini diminum pagi segera setelah bangun pagi atau sebelum makan sesuatu dan sore hari (2 kali sehari). Boleh minum air putih sebelum dan sesudahnya.Ukuran masing-masing bahan tidak perlu persis ditimbang, kira-kira volumenya sebesar telur bebek / telur asin.Hasil yang didapat oleh istri saya setelah lebih dari 1 bulan minum juice ini adalah :

  1. Tekanan darah lebih terkontrol, dari biasanya sekitar 130-135 /90, setelah minum juice ini sekitar 120-125 /80 (obat resep dokter masih terus dikonsumsi).
  2. Rasa baal (kebal) di bagian2 tertentu di kaki maupun tangan kanan berangsur berkurang.
  3. Perkembangan motoris ada perkembangan baik walupun sedikit-sedikit (mungkin hasilnya akan lebih baik jika secara disiplin melakukan latihan gerak). Menurut beberapa informasi, juice ini sangat baik diminum oleh penderita darah tinggi yang penyebabnya adalah kolesterol yang tinggi, sebagai langkah pencegahan serangan stroke.


~~Mudah2an bermanfaat~~

Catatan :
Untuk penderita stroke, penanganan secara dini, disiplin, terstruktur, pada umumnya akan memberikan kemajuan kesembuhan yang tinggi.
Untuk penerita asam urat sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter.Ini bebrapa artikel terkait supaya lebih tahu khasiat asing-masing bahan :





Tidak ada komentar:

Beautiful Animals